Thursday, May 2, 2013

Blogging Via Smartphone Maupun Gadget Android

Blogger
Karena si kantuk kunjung jua datang, kembali deh saya menulis. Hehehehe...

Blogging mungkin sudah bukan istilah asing lagi di kalangan masyarakat kita. Seiring dengan berkembangnya teknologi, sekarang kita bisa blogging lebih mudah. Bahkan, kita tidak memerlukan komputer untuk blogging. Cukup dengan menggunakan smartphone atau gadget yang berbasis android, kita bisa tetap blogging walopun komputer jauh dari jangkauan.

Contohnya Blogger. Blogger merupakan salah satu penyedia layanan blog yang populer saat ini. Kita bisa terus blogging selama hayat masih di kandung badan (yo mesti lah broo) dan koneksi internet masi menyala. :D

Dari Blogger sendiri sudah merilis beberapa versi aplikasi klien "Blogger" (nama aplikasi klien blogger) yang dapat kita unduh langsung dari playstore.


Sampai versi terakhir yang saya pakai buat nulis ini (ndak tau ni versi berapa), blogger memiliki beberapa fitur seperti :
  • New Post
  • Post
  • View Blog
  • Settings
Pada bagia  post kita bisa tulis artikel blog dengan fitur edit yang cukup menurut saya. D menu edit pos ada fitur "Bold","Italic","Hyperlink". Selain itu kita juga bisa menambahkan gambar melalui kamera atau gambar yang sudah ada dalam gadget kita.

Selain itu, dibawah "postingan", blogger juga menyediakan label dan location dimana blog ditulis. Dari segi kelengkapan memang terlihat sangat kurang. Tapi lumayanlah.. Daripada ndak bisa berbagi sama sekali. Toh juga kita bisa mengedit postingan waktu kita uda d depan PC. :)

Untuk melihat lebih banyak bagaimana penjelasan dan isi dari aplikasi "Blogger", sobat pembaca bisa langsung menuju ke TKP disini.

Bagi sobat pembaca yang menggunakan "Wordpress", juga dapat menginstall klien Wordpress disini.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment