Friday, March 1, 2013

Degan Wulung dan Daun Ketepeng Cina, Penanganan Pertama Pada Alergi (Alergi Seafood)

Ketepeng Cina
Beberapa saat yang lalu, saya dikejutkan dengan masuknya sms seorang guru adek saya. Dalam sms beliau mengatakan kalo adek saya alerginya kambuh. Whe? Alergi Apaan? 14 tahun jadi masnya belum tau tuh kalo adek saya punya alergi. Dalam sms beliau juga dikatakan saya diminta segera njemput adek saya, biar pulang istirahat dirumah mungkin maksud beliau.

Sampe disana sembari menunggu proses "pemulangan" adek saya, saya coba tanya ke bulek saya, beliau adalah seorang apoteker. Tanya sebentar, cerita gini gitu, dan beliau pun ngasih saran untuk mengatasi gatal kulit adek saya pake "Daun Ketepeng Cina". Sedikit penjelasan, bentuknya gini begitu, saya nemu tuh ciri-cirinya, trus coba deh pasang foto di blog. 

Eh ternyata, salah. Yang saya temu ternyata "Daun Johar". Apa itu? Kurang tau saya, monggo sobat pembaca browsing aja, hehehehehe.. :P

Daun Johar
Bisa si buat penanganan pertama, tapi kata bulek saya kurang efektif. Kemudian dalam telepon "nyletuk" suara lain di telepon, katanya pake Degan Wulung. Apa pula itu degan wulung? :D

Yah, saya juga kurang ngerti, soalnya sebelum sempat beli adek saya keadaannya uda membaik. Ya Alhamdulillah lah. 

Tapi bulek saya sempat bilang kalo Degan Wulung berbeda dengan Degan yang biasa kita jumpai. Berbedanya dibagian mana  saya juga belum tau. Belum lagi saya juga bingung mau cari dimana. Beliau ndak sempat jelasin si waktu itu, cz waktu itu saya harus segera bawa pulang adek saya. Nanti kalo uda ketemu saya coba posting lagi. :D

Gejala alergi memang biasanya paling sering muncul adalah gatal-gatal. Itu menurut pengalaman saya sih, kalo secara medisnya saya kurang tau.  

Disini saya cuma sekedar share pengalaman saja, kalo misal untuk kandungan, memang ndak saya pos disini. Mungkin kali lain dengan tema yang berbeda bisa saya pos. hehehe..
Semoga artikel simpel diatas membantu menambah pengetahuan sobat pembaca, ^__^d

4 comments:

  1. Replies
    1. ah, ura lah...
      ket kapan ganja dadi unyu2 ngono,
      hehehehe....

      Delete
  2. daun ketepeng emang buat apa fin fungsinya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah...
      sekarang postingannya sudah jadi,
      monggo dibaca.. :D

      Delete