Tuesday, April 1, 2014

Calculator Bakul Versi Android

Yahh.. Sesuai judulnya. Karena saking sederhananya, kalkulator ini juga bisa disebut sebagai kalkutornya bakul atau pedagang-pedagang. Thanks to Dwica Pangestika yang uda ngasi tau caranya ngitung akar sama pangkat. :v

Oiya,
Makasi juga buat bro Dea Venditama, source code corenya  saya ambil dari postingan beliau, trus tak modifikasi dikit biar agak lengkap.
Postingan ini dibuat sebagai dokumentasi, kenang-kenangan ato berbagi aja buat yang punya tugas suru bikin kalkulator sederhana., Diakhir postingan saya kasi link source code kalkulator yang uda jadi. Kekurangannya masi banyak, cuma yang paling keliatan ndak ada "exit"nya. :v

Tutorialnya sederhana kok. buat project, bikin layout-nya, kasi variabel di activity_main.xml, edit variabel dan value di string.xml. Tulis codenya di MainActivity.java. Hampir sama atau bahkan sama persis dengan kita ngoding Java Desktop. Di source codenya uda saya kasi komentar yang menurut saya uda lengkap, jadi mungkin caranya ndak perlu saya tulis disini.

Penampakan Kalkulatornya seperti gambar berikut :

 
Dan source codenya bisa diunduh disini.
Untuk menggunakannya tinggal import saja dari ADTnya. File >> Import >> General >> Archive File >> Browse Filenya >> Tentukan Folder Project.

Semoga Bermanfaat. ^__^d

No comments:

Post a Comment